Wiji Thukul Pelopor Tulisan Saya

Wiji Thukul (Biji Benih)

Image

Lho? Siapa ini?
JAwaban pertanyaan ini adalah struktur dari Guru kita masa depan.
Hah? Apa maksud anda?!
“Takok’o mbah gugel pek!”

Ringkas.
Zaman sekarang terlalu ringkas.
Berguna memang.
Ketimbang anda harus datang lagi ke rumah salah satu guru SMA favorit anda.

Ya, jadi saran saya, anda tanya Google saja siapa sih sebenarnya sosok dari Judul saya pagi ini.

Saya mengetik multitasking, karena saya sembari bekerja.
Ini..ini yang saya suka. Udah lama syaraf ini tidak dipergunakan.
Menit menit di sini akan berarti sekali.
Karena bila tidak mungkin akan mendapat teguran saya nanti.

Baiklah.
Lebar sudah terlalu panjang.
mari kita lihat apa yang berhubungan dengan pembahasan judul kali ini.
Beberapa waktu lalu saya sempat mem-posh kan nya di FB, mari disimak.

“Pagi itu kemarahannya disiarkan
oleh televisi. Tapi aku tidur. Istriku
yang menonton. Istriku kaget. Sebab
seorang letnan jenderal menyeret-nyeret
namaku. Dengan tergopoh-gopoh
selimutku ditarik-tarik. Dengan
mata masih lengket aku bertanya:
mengapa? Hanya beberapa patah kata
keluar dari mulutnya: “Namamu di
televisi….”

Nah, dari situ lalu saya pun penasaran dengan siapa penulisnya.
Terharu saya.
Klasik, sungguh melodrama yang klasik
Tidak akan menyangkal kalo ini sungguh indah!
Saya akan mencoba menyerempet seperti itu.

Maka saya akan mulai kembali menulis

Banyak ya..yang menulis tentang beliau.

Tidak dengan saya.
Saya hanya akan menceritakan, kenapa saya menulis di sini.
Penting? Gak Penting?!
Bukan urusan saya.
Baik, terima kasih.
Besok saya lanjutkan
Besok saya rapikan
Besok saya evaluasi

ImageImageImageImage

Leave a Reply

